3 Cara Hemat Saat Puasa

Puasa memang identik dengan pengeluaran yang lebih banyak daripada hari-hari biasa. Namun, sebenarnya pengeluaran tersebut sangat bisa untuk dicegah agar pengeluaran tidak bengkak dan tetap hemat. Bagaimana cara untuk berhemat di bulan puasa, ya?

Jangan Mudah Tergiur Diskon

Tentu saat puasa menjelang ada banyak produk-produk yang memang sengaja didiskon. Sebenarnya, tidak salah membeli barang diskon asal memang Teman infinID membutuhkan dan membeli dalam jumlah yang wajar, bukan untuk menumpuk sehingga bisa jadi uang yang dikeluarkan jadi lebih banyak.

Buat Menu Buka Puasa dan Sahur

Teman infinID sebaiknya mengatur menu mingguan mulai dari sahur hingga buka puasa. Hal ini dapat meminimalisir pembengkakan pengeluaran yang disebabkan lapar mata atau keinginan untuk menumpuk bahan makan, sehingga tidak ada yang terbuang sia-sia.

Membuat Catatan Pengeluaran Lebih Awal

Tak hanya setelah membeli sesuatu, namun Teman infinID bisa mencatat hal apa saja yang kira-kira akan menjadi pengeluaran pada saat bulan puasa. Misalnya untuk pembelian takjil, sembako, atau untuk beramal. Melakukan pencatatan lebih dahulu dapat membantu Teman infinID mengira-ngira mana yang perlu dan tidak diperlukan.

Terlebih lagi, jika ada keadaan darurat yang harus dihadapi. Tentu melakukan penghematan di bulan puasa akan lebih membantu Teman infinID saat kebutuhan mendesak datang. Namun, jika Teman infinID butuh pinjaman dana, Teman infinID bisa ajukan pinjaman kapan pun ke infinID. Limit besar mulai Rp100 jt, limit lebih ringan.

Bagikan

Artikel Rekomendasi