Cek Kesiapan Saat Ingin Meminjam Dana

Saat punya kebutuhan, meminjam dana memang jadi sebuah pilihan. Namun, sebelum memutuskan untuk meminjam, ada beberapa hal yang perlu diketahui agar pengajuan yang dilakukan bukan sebuah langkah yang salah.

Pahami Kondisi Keuangan

Teman infinID harus sadari apakah keuangan sekarang bisa disisihkan untuk membayar angsuran? Pemahaman ini adalah dasar sebelum Teman infinID mengajukan pinjaman karena jangan sampai kredit macet atau bahkan gagal bayar di tengah jalan yang justru menyebabkan masalah baru di kemudian hari.

Rasio Pinjaman dari Penghasilan

Pahami besar angsuran yang ada karena hal ini berkaitan dengan nominal yang harus dipisahkan dari pendapatan per bulan. Umumnya, maksimal nominal angsuran tidak melebihi dari 30%. Jika setelah dihitung ternyata nominalnya melebihi 30% dari pendapatanmu, tidaklah bijak untuk memaksakan mengambil pinjaman.

Pilih Produk yang Tepat

Kenali produk yang sesuai dengan kebutuhan. Apakah Teman infinID butuh modal untuk usaha, renovasi, atau yang lainnya? Banyak produk pinjaman yang memang sudah menyesuaikan dengan kebutuhan. Jadi, Teman infinID hanya perlu riset dan membandingkan antar produk yang ada.

Jika Teman infinID bingung untuk memilih produk pinjaman, infinID bisa jadi pilihan. Tidak hanya untuk usaha, infinID yang memberikan pinjaman multiguna juga bisa memberi pinjaman untuk renovasi, edukasi, sampai konsolidasi. Berlimit besar mulai dari Rp100 juta dan bunga flat 1% per bulan, infinID menawarkan proses yang aman, nyaman, dan fleksibel.

Bagikan

Artikel Rekomendasi