Hal yang Harus Diperhatikan Saat Meminjam Modal Usaha

Meminjam dana untuk usaha (membangun atau mengembangkan) memang bisa menjadi pilihan saat Teman infinID belum mempunyai dana yang cukup untuk merealisasikannya. Kini, meminjam dana untuk usaha dapat dengan mudah diakses kapan dan di mana saja. Namun, ada hal-hal yang harus diperhatikan saat Teman infinID meminjam modal usaha.

Hitung Kebutuhan Dana

Tentu saat mengajukan pinjaman, Teman infinID harus mengetahui kebutuhan dana yang dibutuhkan. Maka dari itu, Teman infinID bisa lakukan penghitungan yang terperinci untuk hal-hal yang diperlukan untuk membangun atau mengembangkan usaha Teman infinID. 

Ketahui Batas Diri

Saat mengajukan pinjaman, tidak hanya nominalnya saja yang harus diperhatikan. Teman infinID juga harus mengetahui biaya-biaya yang akan dikeluarkan dan angsuran untuk dibayarkan setiap bulannya. Pastikan Teman infinID mampu untuk membayar angsuran per bulan agar tidak terjadi kredit macet yang bisa membuat Teman infinID  kesulitan mendapat pinjaman lagi di masa depan.

Pinjam dari yang Aman

Banyak penyedia pinjaman yang bisa dicoba, apalagi dengan teknologi yang semakin maju, mengajukan pinjaman bisa kapan dan di mana saja. Namun, sebelum Teman infinID melakukan pengajuan pinjaman, pastikan pemberi pinjaman aman. Seperti infinID yang tercatat di OJK dan bekerja sama dengan Bank yang mempunyai kredibilitas baik. 

Ketahui Syarat dan Ketentuan

Jangan mudah tergoda dengan nominal besar. Teman infinID harus mengetahui terlebih dahulu tentang syarat dan ketentuan yang diberikan oleh peminjam. Apakah ada biaya tersembunyi? Apakah bunganya jelas? Syarat apa saja yang harus dipenuhi oleh peminjam dan kewajiban apa saja yang harus diberikan oleh pemberi pinjaman? Baca syarat dan ketentuan dengan teliti sebelum memutuskan ke mana Teman infinID mengajukan pinjaman.

Ingat, jangan pernah termakan dengan pemberi pinjaman yang tidak jelas asal-usulnya. Teman infinID bisa menghubungi Tim infinID untuk penjelasan lebih lanjut tentang keamanan sampai proses pengajuan pinjaman. Menawarkan limit besar mulai dariRp100 juta, bunga angsuran per bulan pun flat 10%.

Bagikan

Artikel Rekomendasi