Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

Sebagai ibu rumah tangga, tentu kamu punya keinginan untuk menambah penghasilan bulanan bukan? Tentunya kamu bisa melakukan itu, namun harus dengan penuh kehati-hatian agar tidak salah langkah. Yuk, cek ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa kamu lakukan.

Reseller atau Dropshipper

Mencari usaha usaha dengan modal minimum bahkan tanpa modal, menjadi reseller atau dropshipper bisa jadi pilihan tepat. Kamu hanya cukup bermodalkan ponsel dan internet untuk dapat menjual barang secara online, baik dari media sosial, marketplace, serta menawarkan secara personal atau lewat grup aplikasi chatting.

Usaha Makanan dan Minuman 

Kamu hobi masak, namun belum mampu membuat secara skala besar? Yuk, coba membuat makanan atau minuman yang sesuai dengan minatmu. Misalnya, kamu bisa membuat jus atau kue-kue basah dan kering. Tidak perlu menyewa tempat, kamu bisa menjajakan dagangan secara online

Makeup Artist

Kalau kamu hobi makeup, menjadi makeup artist bisa kamu coba untuk membangun usaha baru. Tidak perlu harus langsung punya banyak klien, namun kamu bisa memulai dari yang kecil dahulu, seperti acara-acara kecil orang terdekat dan memberi makeup gratis bagi kerabat yang punya banyak relasi sebagai ajang promosi dan menambah portofolio. Selain bisa memberi info kepada banyak relasinya, mereka yang tertarik pun akan tahu bagaimana hasil makeup yang kamu punya.

Katering

Saat kamu mempunyai minat terhadap usaha makanan dan ingin membangun usaha yang lebih besar, katering bisa jadi bisnis yang cocok untuk dimulai. Jangan lupa untuk mencari referensi dan selera pasar terkini agar kamu cepat mendapat klien atau pelanggan. Mulailah dari yang kecil terlebih dahulu untuk bisa belajar dan memperbaiki kesalahan yang mungkin masih kamu miliki. Saat semua sudah berjalan lancar, saatnya kamu mengincar pangsa pasar yang lebih besar.

Event Decorator

Membuat event decorator atau penata dekorasi acara bisa menjadi usaha yang menjanjikan di masa ini. Terlebih, banyak orang yang ingin acaranya dibuat menjadi konten di media sosial sehingga akan membuat acaranya seindah mungkin. Menjadi event decorator tidak hanya memanfaatkan selera sendiri, melainkan harus memperbanyak referensi agar klien tidak bosan dengan yang itu-itu saja. Kamu juga bisa mengajak orang terdekatmu dalam membuat usaha event decorator ini untuk membantumu dari awal sampai akhir. 

5 ide usaha di atas sangat mungkin dilakukan ibu rumah tangga. Perlu diingat, saat ingin menjalani usaha dan membutuhkan modal, kamu bisa ajukan ke infinID. Berjaminan sertifikat rumah dan limit besar mulai dari Rp100 juta, tentunya bisa bantu kamu dalam memulai usaha. 

Bagikan

Artikel Rekomendasi