Ide Bisnis untuk Karyawan

Menjadi karyawan tentu ada rasa bosan dan ingin melakukan sesuatu untuk membangkitkan semangat atau bahkan menambah penghasilan. Tentu tidak jarang karyawan mempunyai bisnis atau usaha sampingan untuk menambah pundi-pundi rupiah. Apa saja, ya, usaha yang bisa dilakukan karyawan?

Usaha Laundry

Membuka usaha laundry tentu tidak harus kamu yang mengerjakan, melainkan kamu bisa mencari karyawan untuk melakukan hal tersebut. Jika kamu memiliki tempat yang cukup untuk melakukan usaha ini, tentu sangat memungkinkan jika tidak menyewa tempat. Namun, jangan paksakan, ya, kalau memang tidak bisa.

Usaha Fotokopi

Mungkin banyak yang berpikir bahwa usaha fotokopi kini sudah ketinggalan zaman. Eits, tentu tidak sepenuhnya benar, ya. Hal penting yang harus kamu lakukan adalah mencari tempat yang strategis untuk usaha fotokopi seperti dekat dengan perkantoran, instansi pemerintahan atau pendidikan. Pastikan kamu menemukan orang terpercaya untuk membantumu dalam menjalani usaha ini.

Jual Makanan Beku (Frozen Food)  

Sebagai karyawan, tentu kamu tidak ingin mengganggu pekerjaan utama, bukan? Saat ingin membuka usaha dan tidak ingin waktumu tersita oleh usaha yang baru dibangun, menjual frozen food atau makanan beku bisa jadi pilihan. Kamu bisa menjualnya secara online. Selain tidak makan tempat terlalu banyak, menjual makanan beku tergolong lebih mudah karena bukan sesuatu yang cepat menjadi basi atau rusak.

Jual Makanan atau Minuman Jadi

Menjual makanan atau minuman jadi juga bisa kamu pilih untuk usaha sampingan. Misalnya seperti kue kering atau minuman ringan. Selain menjual secara online, kamu juga bisa menawarkan secara offline seperti membawanya ke kantor.

Menjadi Afiliator

Mungkin sudah tidak asing saat kamu mendengar kata affiliate. Namun, tahukah kamu bahwa menjadi afiliator bisa menjadi usaha sampingan yang menambah penghasilan? Ditambah lagi, kamu hanya perlu ponsel dan internet untuk menjalani usaha ini. Tentu tidak sulit untuk menjadi afiliator. Kamu bisa menjadi affiliate di marketplace kesayanganmu dengan menaikan konten berisi barang-barang yang kamu rekomendasikan. Tak hanya di marketplace, infinID juga menawarkan program affiliate di mana kamu akan mendapat fee atau imbalan bagi setiap orang yang kamu jadikan pengguna infinID. Menarik, bukan?

Saat ingin menjalani usaha-usaha di atas sebagai sampingan karyawan, pastikan kamu juga memiliki modal yang cukup agar usahamu bisa berjalan sesuai rencana, ya. Kalau kamu membutuhkan modal usaha, kamu bisa mengajukan ke infinID. Berjaminan sertifikat rumah, limit besar mulai Rp100 juta, serta bunga flat 10% per tahun. Yuk, ajukan sekarang!

Bagikan

Artikel Rekomendasi