Kenali Produk Pinjaman Sebelum Mengajukan

Saat mempunyai kebutuhan, tentu Teman infinID memikirkan beragam cara untuk dapat memenuhinya. Mulai dari membongkar tabungan, menjual aset, hingga mengajukan pinjaman. Namun, apakah Teman infinID tau ada banyak produk yang ditawarkan yang bisa memberikan pinjaman? Sebaiknya, sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman, ketahui dulu produk-produknya agar tidak salah pilih atau malah menyesatkan di kemudian hari.

Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Produk ini merupakan kredit yang tidak meminta jaminan apa pun. Jadi, para peminjam dapat mengajukan pinjaman tanpa menjaminkan aset kepada pihak bank. Biasanya, pemberian dana dipertimbangkan dari riwayat pinjaman dari calon peminjam. Cara pembayaran pun dicicil per bulan dengan bunga dan tenor yang sudah ditentukan.

Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Sesuai namanya, Kredit Usaha Rakyat atau KUR memang diperuntukkan hanya kepada pelaku usaha UMKM. Beda dari KTA, KUR membutuhkan jaminan saat mengajukan pinjaman yang biasanya berupa kendaraan. Produk ini juga merupakan program subsidi yang diberikan oleh pemerintah dan berbunga rendah.

Pinjaman Online

Produk pinjaman ini merupakan produk yang sangat mudah ditemukan. Pinjaman online sendiri bisa digunakan untuk segala kebutuhan pinjaman dengan proses yang lebih mudah dan tanpa jaminan. Namun, bunga yang ditawarkan tentu jauh lebih tinggi dengan tenor yang pendek. Jadi, pastikan mengecek hal-hal tersebut serta kemampuan bayar masing-masing.

infinID

Berbeda dari tiga produk di atas, infinID adalah pemberi pinjaman berjaminan properti. Tenor yang ditawarkan pun cukup lama hingga 5 tahun dengan limit pinjaman besar mulai Rp100 jt dan bunga yang diberikan flat sebesar 1% per bulan. Tidak seperti KUR yang hanya diperuntukkan bagi pemilik usaha, infinID merupakan pinjaman multiguna yang bisa digunakan untuk beragam kebutuhan mulai dari usaha, renovasi rumah, edukasi, dan lain-lain.

Itulah beberapa produk yang bisa Teman infinID ketahui dan pertimbangkan saat mempunyai kebutuhan. Namun, jika tidak terlalu genting, ada baiknya Teman infinID tidak langsung memutuskan untuk mengajukan pinjaman. Jadi, penting untuk merunut ulang prioritas keuangan Teman infinID, ya.

Bagikan

Artikel Rekomendasi